suhud rois

Guru di SD Peradaban Insan Mulia. Penulis. Editor MediaGuru. Penggerak Komunitas Guru Belajar Nusantara. Pelatih Kampus Guru Cikal ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SETELAH MEMBACA, LALU APA?  (Bagian 4)

SETELAH MEMBACA, LALU APA? (Bagian 4)

Saya tidak “rela” murid-muid saya sekadar membaca buku, selesai.  Ide-ide beterbangan. Muncul sangat banyak dan dari berbagai sumber. Saya sangat bergairah kalau sudah begini.  Maka, kegiatan membaca bertambah. Bukan sekadar membaca, ada kegiatan setelahnya. Menuliskan kembali isi buku tidak saya masukkan sebagai alternatif kegiatan. Itu sudah sangat mainstream dan punya potensi besar membuat kebosanan. Saya cari ide-ide yang lebih gila dan liar.

 

Apa saja? Ini beberapa alternatif kegiatan setelah anak membaca buku cerita Sebagian yang lain sudah ada di tulisan sebelumnya.

·         Temukan contoh humor di buku itu

·         Buat catatan harian yang mungkin dibuat tokoh kesukaanmu

·         Tulis surat kepada penerbit. Isinya pendapatmu tentang isi buku tersebut

·         Buatlah kelanjutan ceritanya

·         Anda bisa menemukan ide kreatif lain.  Apakah saya masih punya ide? Mudah-mudah ada kesempatan untuk memperpanjang daftar ide kreatif pascabaca.

Tidak nyambung sebenarnya, cuma saya mau tanya: apa hubungan foto di atas sama tulisan ini? Kalau tidak bisa menjawab, berarti Anda sama dengan saya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetap.keren kok

31 Jul
Balas

Tetap.keren kok

31 Jul
Balas

Makasih

31 Jul

Siap

31 Jul
Balas

Keren..super pak

31 Jul
Balas

Terima kasih Bu

31 Jul

Cobain ah, ide liarnya...

01 Aug
Balas

Hihihi...Mantap pak

31 Jul
Balas

Siap

31 Jul



search

New Post