suhud rois

Guru di SD Peradaban Insan Mulia. Penulis. Editor MediaGuru. Penggerak Komunitas Guru Belajar Nusantara. Pelatih Kampus Guru Cikal ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masalah Bukan Alasan untuk Menyerah

Masalah Bukan Alasan untuk Menyerah

Mustahil menjalani karier sebagai guru tanpa masalah. Termasuk masalah dalam pembelajaran. Macam-macam. Yang sangat meresahkan ketika tidak punya ide kreatif untuk mengajar.

Kalau tidak punya ide kreatif, Anda merasa baik-baik saja, berarti Andalah yang bermasalah. Waspadalah. Anda baiknya Anda berpikir untuk berhenti jadi guru.

Yang namanya masalah itu untuk dihadapi, untuk dipecahkan. Orang yang berpikir positif selalu siap menerima masalah. Ia yakin ketika masalah muncul, berarti ia punya kesempatan untuk belajar. Punya kesempatan untuk membuktikan kemampuan. Punya kesempatan meningkatkan kemampuan.

Bagi orang yang berpikir positif, masalah adalah gunung yang harus didaki, di mana ada keindahan setelah sampai puncak. Ada kepuasan setelah berhasil memecahkan masalah itu.

Sedangkan orang yang pikirannya negatif, masalah merupakan beban baginya. Ia merasa begitu malang karena beban itu. Karena tidak mau menerima beban, ia selalu menghindar. Pekerjaannya hanya menghindari masalah. Akibatnya ia tidak pernah belajar bagaimana memecahkan masalah. Suatu saat, ketika bertemu masalah, ia bingung. Akhirnya mencoba lari dari masalah itu. Hidupnya terasa sengsara.

Video berikut ini tentang orang yang fokus pada tujuannya, bukan pada masalah yang dihadapi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat menginspirasi .trims ilmunya

11 Aug
Balas

Hatur nuhun pencerahannya, Pa Suhud.

11 Aug
Balas

Keren Pak Suhud.

11 Aug
Balas



search

New Post